Berita Terbaru

25 November, 2008

Penjualan WIKA Beton Melonjak Menjadi Rp 704 miliar di Triwulan III 2008

Jakarta, 24 Nopember 2008 — WIKA BETON berhasil membukukan penjualan sebesar Rp 704 miliar hingga triwulan III 2008. Hal ini dikarenakan kuatnya kinerja penjualan perseroan dan peningkatan tajam dalam permintaan beton pra-cetak berkualitas. Kenaikkan ini setara 18,8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 592,82 miliar.

Laba sebelum pajak WIKA BETON pada triwulan III 2008 naik menjadi Rp 48,85 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp 35,29 miliar. Dimana pada tahun lalu laba sebelum pajak 2007 tercatat 51,44 miliar atau memberikan kontribusi 27,37% terhadap laba keseluruhan WIKA.

“Kami sangat senang dengan pencapaian kinerja penjualan WIKA BETON. Ini merupakan indikasi kuat bahwa WIKA Beton akan mampu melampaui target penjualan 2008,” papar A. Boediono, Direktur Utama WIKA Beton kepada media.

WIKA BETON merupakan pemimpin pasar, yang menguasai  pangsa pasar beton pracetak terbesar dengan total kapasitas produksi satu juta ton di tahun 2008 dan akan naik menjadi 1,15 juta ton per tahun di tahun 2009.

WIKA BETON telah mensuplai beton pra-cetak berkualitas tinggi di beberapa mega proyek dan pembangunan konstruksi di Indonesia selama hampir 30 tahun. Fasilitas proses produksi yang modern telah diaplikasikan di ketujuh lokasi pabrik WIKA BETON di Indonesia untuk memenuhi kenaikan permintaan dan peningkatan efisiensi.

Pabrik WIKA BETON tersebar antara lain di; Binjai (Sumatera Utara), Lampung (Sumatera Selatan), Bogor dan Majalengka (Jawa Barat), Boyolali (Jawa Tengah), Pasuruan (Jawa Timur) dan Makassar (Sulawesi Selatan).  Hal tersebut merupakan keunggulan tersendiri bagi WIKA Beton karena para kontraktor yang membutuhkan beton pracetak dapat  dilayani dari pabrik yang terdekat dengan lokasi proyeknya.

“Salah satu langkah strategis yang akan kami rampungkan untuk meningkatkan kapasitas produksi adalah menambah fasilitas pembuatan beton pracetak untuk memenuhi kebutuhan nasional,” papar Adji Firmantoro, Direktur WIKA BETON kepada media.

Lebih lanjut Adji menambahkan, “Dengan adanya penambahan tersebut Wika BETON akan mampu mempertahankan kinerja perseroan yang kuat.”

“WIKA BETON selaku Perusahaan Anak telah menunjukkan kinerja yang menggembirakan tidak hanya dalam pengertian engineering dan manufaktur tetapi juga dalam kinerja keuangan. Sebagian besar dari penjualan WIKA BETON bukan hanya berasal dari proyek-proyek yang dikerjakan oleh WIKA selaku Perusahaan Induk,” papar Imam Sudiyono, Sekretaris Perusahaan WIKA menjelaskan.

WIKA BETON memiliki hubungan yang sangat baik dengan seluruh kontraktor BUMN dan swasta. Perseroan setidaknya telah mensuplai hampir semua proyek besar untuk pembangkit listrik dan infrastruktur di Indonesia dan juga luar negeri termasuk Aljazair dalam satu tahun terakhir. Hal ini membuat WIKA BETON sebagai pilihan untuk seluruh mega proyek. Keunggulan lainnya adalah produksi beton pracetak dari Wika BETON sangat bervariasi. Ini berarti produk WIKA BETON digunakan disebagian besar proyek di Indonesia.

“Pasar saat ini tergantung kepada produk WIKA BETON karena mutu dan komitmen yang ditawarkannya, dan produk kami telah dikenal luas”  WIKA BETON sangat dicintai dan dipercaya oleh pelanggan dan mitra kerjanya serta sebagai pemain industri beton pra cetak yang diperhitungkan oleh pesaing”. papar Bambang Legowo, Direktur WIKA BETON.

“Teknologi kami tepat guna. Artinya kami mampu menyesuaikan teknologi-teknologi di luar negeri menjadi teknologi yang sesuai untuk kondisi di Indonesia dan dapat memproduksi produk-produk beton yang memiliki manfaat tinggi di dalam negeri. Maka tidak salah jika kami mengatakan, apapun jenis proyeknya, dan siapapun kontraktornya, pilihan betonnya WIKA BETON,” tutup Bambang menjelaskan.

Berita Terbaru

4 April, 2014

WIKA Garap Pembangunan 2 Apartemen Puncak Grup

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) melakukan Penandatangan Kontrak Pembangunan Apartemen dan Komplek Pertokoan Central Business District (CBD) serta Apartemen Puncak Dharma Husada Tower  
28 March, 2014

WIKA Peroleh Laba Bersih Rp569,9 miliar pada 2013

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS Tahunan) Tahun Buku 2013. RUPS Tahunan tersebut berlangsung pada Kamis, 27  
17 March, 2014

Groundbreaking Gedung Kuliah Telkom University

Direktur Operasi IV PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) Destiawan Soewardjono bersama Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Johni Girsang melakukan groundbreaking Gedung Kuliah Telkom University  
Copyright © 2011 – PT. Wijaya Karya (Persero). Tbk, All rights reserved