Berita Terbaru

29 June, 2009

WIKA Raih Kontrak Depot Avtur US$ 43 Juta Dari Pertamina

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk memenangkan tender terbuka senilai USD 43,28 juta (USD1= Rp 10.505 -kurs saat itu), atau senilai Rp 454,65 Miliar dari PT Pertamina – Direktorat Pemasaran dan Niaga untuk membangun Fasilitas Depot Pengisian Bahan Bakar Pesawat Terbang (DPPU) di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. Dengan demikian, WIKA menjadi kontraktor nasional pertama dan satu-satunya yang tercatat sebagai main contractor yang mengerjakan proyek serupa di Indonesia yang selama ini didominasi oleh kontraktor Jepang dan Korea.

“Ini merupakan prestasi dan pengakuan tersendiri bagi kompetensi WIKA karena kami merupakan kontraktor nasional pertama yang mengerjakan proyek EPC untuk Depot Pengisian Pesawat Udara di Bandara Kualanamu selaku main contractor.”tegas Bintang Perbowo, Direktur Utama WIKA.
Untuk pekerjaan DPPU ini WIKA dipercaya untuk melakukan pekerjaan desain, fabrikasi, inspeksi, testing, intalansi/konstruksi, start-up dan comminsioning serta mechanical performance atau EPC (Engineering, Procurement dan Construction) Package. Untuk EPC sendiri terdiri dari pekerjaan proses, mekanikal dan piping (tanki, pompa, valve & MOV, hydrant pum, tank gauging, fire fighting), sipil untuk pembangunan sarana penunjang dan jaringan air bersih, pekerjaan  elektrikal (instalansi jaringan listrik dan telekomunikasi) dan pekerjaan instrumentasi (automatic system, ESD, detection system).

DPPU ini diharapkan selesai dalam waktu 22 bulan ke depan sejak dikeluarkannya Surat Perintah Melaksanakan SPMP atau sekitar bulan Februari 2011.

WIKA saat ini juga masih mengincar beberapa proyek yang dikeluarkan oleh Pertamina baik itu Direktorat Pemasaran dan Niaga maupun Direktorat Pengolahan. Beberapa proyek yang telah dikerjakan WIKA adalah pipanisasi Balongan II Jakarta-Cikampek sepanjang 122 KM senilai USD 32 Juta.

“Kami optimis divisi utilitas dapat meraih target kontrak 2009 divisi utilitas sebesar US$ 50 juta, hal ini tercermin dari telah didapatnya 86% lebih target divisi pada akhir semester 1 ini. Dan yang terpenting WIKA telah mendapat pengakuan atas kapasitas dan kompetensinya untuk mengerjakan proyek dengan tingkat kesulitan tinggi dan mampu bersaing dengan perusahaan kontraktor asing di Indonesia, sehingga menjadi modal bagi kita terus bersaing di tingkat yang lebih tinggi,” tambah Bintang.

Berita Terbaru

19 March, 2015

Laba Bersih WIKA Tahun 2014 Rp615,18 miliar

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) telah mengumumkan Laporan Keuangan (audited) yang berakhir 31 Desember 2014. Penjualan (termasuk penjualan Proyek Kerjasama Operasi (KSO) tahun  
4 March, 2015

WIKA Teken kontrak Proyek Pengembangan Baru Bandara Oe-cusse, Timor Leste

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) telah menandatangani kontrak Proyek Pengembangan Baru Bandara Oe-cusse di Kementerian Pekerjaan Umum Republik Demokratik Timor Leste, Dili, Selasa  
11 February, 2015

WIKA Magz Raih Gold Winner di Ajang InMA 2015

Inhouse Magazine PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) berhasil meraih penghargaan Gold Winner di ajang Indonesia inhouse Magazine Award (InMA) 2015. Acara ini diselenggarakan  
Copyright © 2011 – PT. Wijaya Karya (Persero). Tbk, All rights reserved