Pengumuman

Waspada Terhadap Penipuan yang mengatasnamakan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

WIKA tidak pernah melakukan kerjasama dengan biro perjalanan manapun, dan meminta peserta untuk membayar biaya akomodasi untuk kegiatan rekrutmen.

WIKA tidak bertanggungjawab atas kerugian materil yang diakibatkan dari penipuan tersebut.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 021 80679200 ext. 50648.

Biro Rekrutmen dan Penempatan - Departemen Human Capital WIKA.

Indonesia′s Leading Integrated EPC & Investment Company

Peta GCG


ROAD MAP GCG WIKA TAHUN 2015-2018

 

Sebagai sebuah sistem yang membutuhan komitmen dalam penerapaan penegakan secara terencana, sistemik, dan berkelanjutan, maa tantangan terbesar dalam implementasi GCG adalah memberikan kesadaran (awareness), kepemilikan bersama (ownership), serta keterlibatan (involvement) seluruh insan perusahaan.

Menghadapi tantangan implementasi tersebut, dibutuhkan suatu “peta jalan” atau Road Map GCG yang menjadi pedoman bagi seluruh unit dan insan perusahaan dalam memberikan dukungan dan kontribusi bagi terciptanya GCG yang efektif secara sistemik dan sistematik. 

Implementasi GCG membutuhkan komitmen dan kemauan kuat, keyakinan terhadap visi dan misi perusahaan, didukung kerja keras semua lini dan seluruh insan perusahaan. Top manajemen dituntut merumuskan tahapan implementasi, tata nilai, etika bisnis, budaya dan tujuan akhir perusahaan yang akan dicapai melalui dedikasi dan keyakinan terhadap manfaat penerapan GCG.

 

ROAD MAP GCG WIKA 2015 – 2018 (download: Peta GCG WIKA Tahun 2015-2018)

 

ROADMAP GCG WIKA TAHUN 2015-2016

 

ROAD MAP PENERAPAN ASEAN SCORECARD CORPORATE GOVERNANCE WIKA 

 

Pada tahun 2009, menteri keuangan dari Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) mengesahkan ASEAN Capital Markets Forum (ACMF) Rencana Pelaksanaan pengembangan pasar modal yang terintegrasi. Inisiatif ini sedang dilakukan secara paralel dengan upaya untuk mencapai konvergensi di ASEAN sebagai sebuah komunitas ekonomi pada tahun 2015. Secara garis besar, Rencana Pelaksanaan ACMF berusaha untuk mencapai tujuan dari Masyarakat Ekonomi ASEAN dengan
    • menciptakan lingkungan yang memungkinkan untuk integrasi regional;
    • menciptakan infrastruktur pasar dan regional fokus produk dan perantara;
    • memperkuat implementasi; dan
    • meningkatkan visibilitas, integritas, dan branding ASEAN sebagai kelas aset.

Corporate Governance ACMF Initiative The ASEAN inisiatif tata kelola perusahaan, yang terdiri dari ASEAN Corporate Governance Scorecard dan peringkat tata kelola perusahaan perusahaan ASEAN publik (PLC), adalah salah satu dari beberapa inisiatif regional ACMF. Sejak itu dimulai pada awal tahun 2011, inisiatif telah didukung oleh Bank Pembangunan Asia melalui bantuan teknis untuk Mempromosikan Pasar Modal saling ASEAN.


Kelompok Kerja ACMF bertanggung jawab untuk inisiatif ini. Kelompok kerja ini dipimpin oleh Komisi Malaysia Securities, dan anggotanya termasuk regulator pasar modal dan pendukung tata kelola perusahaan dari daerah. Kelompok Kerja D telah bekerja untuk meningkatkan metodologi peringkat tata kelola perusahaan, memanfaatkan metodologi sudah dilaksanakan di negara-negara ASEAN, serta yang diterapkan oleh lembaga multilateral seperti Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD). Dari komponen dan metodologi berkumpul, kriteria penilaian dan template tata kelola perusahaan dalam bentuk scorecard telah dikembangkan. Untuk menjaga tujuan metodologi dan independen, ACMF telah meminta ahli tata kelola perusahaan di wilayah tersebut untuk mengembangkan kriteria scorecard dan penilaian. Para ahli untuk inisiatif dipilih untuk pengalaman mereka dalam inisiatif peringkat tata kelola perusahaan di negara mereka sendiri dan pengakuan yang diberikan kepada mereka sebagai otoritas di bidang tata kelola perusahaan. Mereka direkomendasikan oleh regulator pasar modal di negara masing-masing. Para ahli, disetujui oleh ACMF, tidak memiliki kepentingan dalam PLC dan tidak terkait dengan regulator sekuritas (Sumber: ASEAN Corporate Governance Scorecard: Laporan Negara dan penilaian 2013-2014)

 

Road Map Penerapan ASEAN CG Scorecard Tahun 2015-2018 (Download : Peta GCG ASEAN CG Scorecard Tahun 2015-2018)

Road Map Penerapan ASEAN SCORECARD CORPORATE GOV

Penghargaan Terbaru dari Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) untuk partisipasi PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. adalah dengan masuknya WIKA dalam Penerimaan Penghargaan Pemeringkatan ASEAN Corporate Governance Scorecard yang ke-7 kepada Emiten-Emiten, yang diberikan pada Tanggal 19 Nopember 2015 di Hotel Grand Indonesia, Jakarta. WIKA mencatat prestasinya dalam implementasi tata kelola perusahaan yang baik, dengan menjadi  perusahaan The Best State Owned Enterprise peringkat ke-3 Tahun 2015 dengan masuk kategori 10-20 (ke-14).

Download :(Penghargaan Peringkat 3 ASEAN CG Scorecard oleh IICD

 

Penghargaan Peringkat 3 The Best Owned Enterprise

 

 

HARGA SAHAM

Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA.JK)

ENTITAS ANAK

INVESTASI

PT WIKA Industri Energi
PT Jasamarga Surabaya Mojokerto
PT Jasamarga Kunciran Cengkareng
PT Jasamarga Bali Tol
PT WIKA Jabar Power
PT Prima Terminal Petikemas
PT Citra Marga Lintas Jabar
PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia
PT Air Minum Indonesia
PT. Trans Pacific Petrochemical Indonesia TPPI
PT Jasamarga Balikpapan Samarinda
PT Jasamarga Manado Bitung