Pengumuman

Waspada Terhadap Penipuan yang mengatasnamakan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

WIKA tidak pernah melakukan kerjasama dengan biro perjalanan manapun, dan meminta peserta untuk membayar biaya akomodasi untuk kegiatan rekrutmen.

WIKA tidak bertanggungjawab atas kerugian materil yang diakibatkan dari penipuan tersebut.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 021 80679200 ext. 50648.

Biro Rekrutmen dan Penempatan - Departemen Human Capital WIKA.

Indonesia′s Leading Integrated EPC & Investment Company

Industri


BETON

Bisnis konstruksi yang berkembang di Indonesia menjadi salah satu alasan bagi perusahaan untuk mengambil langkah dan terlibat dalam mendukung perkembangan industri beton yang sejalan dengan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi di suatu daerah. Unit bisnis ini dikelola oleh Entitas Anak yaitu, WIKA Beton serta  WIKA Kobe, dan WIKA Krakatau Beton.

Sejak tahun 1977, Perseroan mulai fokus pada industri beton pracetak dengan mengembangkan produk untuk perumahan. Inisiatif ini berkembang dengan menciptakan lebih banyak produk seperti tiang pancang beton untuk jalur distribusi energi dan bantalan beton yang dapat digunakan dalam berbagai proyek. Diversifikasi usaha diterapkan secara konsisten oleh Perusahaan untuk mencapai kebutuhan produk beton pracetak dan untuk mengakomodasi proyek besar bekerjasama dengan negara-negara lain.

FASILITAS INDUSTRI

Fasilitas Industri merupakan bagian dari Unit Bisnis yang fokus pada prospek fabrikasi baja dan pengembangan strategi pemasaran yang dilakukan oleh Entitas Anak yaitu, WIKA Industri & Konstruksi yang bergerak di bidang konstruksi industri. Fabrikasi baja sering digunakan sebagai indikator ekonomi karena  mengacu pada perannya dalam pembangunan infrastruktur dan ekonomi. Oleh karena itu, Perseroan berupaya untuk menjaga kepuasan pelanggan dengan memenuhi standar manajemen internasional, ISO 9001: 2008, ISO / TS 16949: 2009, dan OHSAS 18001: 2007.

Selain itu, pengalaman Perusahaan dalam industri ini akan mendukung WIKA Industri & Konstruksi dalam mengembangkan bisnisnya lebih kompetitif untuk semua pelanggan dan stakeholder utamanya.

BITUMEN

Sebagai bagian dari strategi pengembangan bisnis perusahaan, pada akhir 2013, WIKA mengakuisisi 100% saham PT Sarana Karya (SAKA), di mana 5.000 saham dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia.

SAKA adalah perusahaan yang bergerak pada bisnis pengolahan mineral aspal alam. Akuisisi yang dilakukan  bertujuan untuk memperkuat bisnis inti Perseroan dalam pembangunan infrastruktur dan menjadi pemain utama dalam industri pertambangan di Indonesia.

Terletak di Pulau Buton, saat ini WIKA sedang pabrik yang dapat menghasilkan 50 ribu metrik ton aspal ekstraksi per tahun dan diharapkan dapat mulai produksi pada 2015. Aspal tersebut akan digunakan sebagai bahan untuk proyek pembangunan jalan WIKA atau dijual kepada pihak lain. Dengan saluran distribusi yang SAKA yang luas, baik dalam dan luar negeri, WIKA percaya bahwa akuisisi ini akan memberikan kontribusi besar untuk pengembangan usaha WIKA di masa depan.

 

SIGNATURE PROJECTS


HARGA SAHAM

Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA.JK)

ENTITAS ANAK

INVESTASI

PT WIKA Industri Energi
PT Jasamarga Surabaya Mojokerto
PT Jasamarga Kunciran Cengkareng
PT Jasamarga Bali Tol
PT WIKA Jabar Power
PT Prima Terminal Petikemas
PT Citra Marga Lintas Jabar
PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia
PT Air Minum Indonesia
PT. Trans Pacific Petrochemical Indonesia TPPI
PT Jasamarga Balikpapan Samarinda
PT Jasamarga Manado Bitung