Pengumuman

Waspada Terhadap Penipuan yang mengatasnamakan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

WIKA tidak pernah melakukan kerjasama dengan instansi/perorangan manapun yang meminta peserta calon pegawai untuk membayar biaya apapun untuk kegiatan rekrutmen.

WIKA tidak bertanggungjawab atas kerugian materil yang diakibatkan dari penipuan tersebut.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 021 80679200 ext. 50648.

Biro Rekrutmen dan Pengharkatan - Departemen Human Capital WIKA.

Indonesia′s Leading Integrated EPC & Investment Company

Manajemen Risiko


WIKA menyadari bahwa risiko telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam setiap proses bisnisnya. Risiko-risiko tersebut melekat pada semua aktifitas dan pengambilan keputusan serta dampak dari risiko tersebut secara signifikan dapat mempengaruhi kestabilan perusahaan. Seiring dengan pencapaiannya menjadi perusahaan EPC dan Investasi, WIKA membutuhkan sistem manajemen risiko yang mampu mengelola segala bentuk ketidakpastian menjadi fokus Perseroan. Manajemen Risiko menjadi semakin penting keberadaannya sebagai dasar dalam pengambilan keputusan oleh perusahaan demi memastikan roda bisnis perusahaan terus berputar. Manajemen

Risiko adalah suatu budaya, dimana proses-proses dan struktur diarahkan untuk mengelola manajemen yang tepat guna, terhadap peluang yang potensial dan dampak yang merugikan.

STRUKTUR ORGANISASI MANAJEMEN RISIKO

Berdasarkan Peraturan Menteri Negara BUMN No. Per-01/MBU/2011 tentang Penerapan Tata kelola perusahaanyang baik (GCG), dalam pelaksanaan program Manajemen Risiko terhitung sejak 31 Mei 2018, dibentuk DepartemenManajemen Risiko yang yang berada di bawah Direksi. Fungsi utama Departemen Manajemen Risiko dalampenerapan, pengembangan dan asesmen sistem manajemen risiko di tingkat perusahaan yang terintegrasi darisemua fungsi manajemen berdasarkan Visi/Misi WIKA dan pengendalian implementasi sistem manajemen risikodalam rangka mendukung pencapaian produktivitas perusahaan.

SERTIFIKASI MANAJEMEN RISIKO

Penanggung jawab fungsi Manajemen Risiko di setiap level telah memiliki Sertifikasi Manajemen Risiko CRMO (Certified Risk Management Officer) dan CRMP (Certified Risk Management Profesional)

 

SISTEM MANAJEMEN RISIKO

Framework Enterprise Risk Management

Kerangka Enterprise Risk Management (ERM) WIKA adalah seperangkat komponen yang membentuk fondasi dan mengatur organisasi, di mana pengelolaan yang melekat pada masing-masing Biro, Departemen, Divisi dan seluruh fungsi proyek dalam WIKA.

EVALUASI PELAKSANAAN MANAJEMEN RISIKO

  • Hasil evaluasi pelaksanaan manajemen risiko di tahun 2018 menunjukkan bahwa implementasi manajemen risiko di WIKA bersifat managed, dimana risiko-risiko di WIKA terukur, terkelola, berlaku di seluruh perusahaan
  • Pengukuran implementasi manajemen risiko melalui mekanisme self assessment. WIKA terus berupaya melakukan improvement serta meningkatkan konsistensi implementasi manajemen risiko di seluruh proses bisnis dalam rangka pencapaian sasaran yang ekselen.
  • Selama tahun 2018 telah teridentifikasi Risiko Strategis maupun Risiko Operasional dan telah dilakukan pelaksanaan mitigasi risiko tersebut

 

 

HARGA SAHAM

Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA.JK)

ENTITAS ANAK

INVESTASI

PT WIKA Industri Energi
PT Jasamarga Surabaya Mojokerto
PT Jasamarga Kunciran Cengkareng
PT Jasamarga Bali Tol
PT WIKA Jabar Power
PT Prima Terminal Petikemas
PT Citra Marga Lintas Jabar
PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia
PT Air Minum Indonesia
PT. Trans Pacific Petrochemical Indonesia TPPI
PT Jasamarga Balikpapan Samarinda
PT Jasamarga Manado Bitung