Indonesia′s Leading Integrated EPC & Investment Company

WIKA TANAM 70 RIBU POHON SENGON DI BOGOR


PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) melalui Biro CSR (Corporate Social Responsibility) melakukan seremoni penanaman 70.000 pohon sengon di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Desa Pamijahan, Kabupaten Bogor. Acara tersebut dihadiri oleh Direksi WIKA, Bapak Adji Firmantoro beserta jajaran manajemen WIKA, perwakilan dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Perwakian dari Indonesian Center for Biotechnology and Biodiversity (ICBB) beserta dewan Muspida setempat.

Dalam acara ini masyarakat setempat, Bupati Kab. Bogor, Direksi dan jajaran manajemen WIKA secara bersama-sama melakukan tanam pohon sebagai wujud komitmen bersama dalam melestarikan lingkungan. Selain itu pada kesempatan ini, dijalin pula kerjasama penanda tanganan MoU atara WIKA – IPB dimana daerah penanaman pohon sengon WIKA ini akan dijadikan sebagai tempat percontohan bagi mahasiswa IPB untuk melakukan penelitian. Serta MoU antara WIKA – ICBB mengenai kerjasama dalam bidang pupuk.

Melalui kegiatan iniWIKA menunjukkan bahwa tidak hanya beton-beton yang ditanam, melainkan WIKA juga peduli terhadap lingkungan dengan menanam pohon-pohon di sekitar DAS Citarum. Penanaman disekitar DAS Citarum tidak hanya sekedar melestarikan lingkungan, melainkan juga turut membantu mengurangi dampak banjir yang selama ini menghantui Jakarta.

Penanaman 70 ribu pohon ini merupakan keberlanjutan dari Program Menanam 1 Juta Pohon yang dicanangkan sejak tahun 2012 sampai 2017. Pada tahun 2014 ini sendiri, WIKA menargetkan sebanyak 125 ribu pohon. Hingga saat ini total sebanyak 350 ribu pohon sudah tertanam di berbagai daerah termasuk di sekitar lingkungan proyek-proyek WIKA.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

SHARE PRICE

Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA.JK)

SUBSIDIARIES

INVESTMENT

PT WIKA Industri Energi
PT Jasamarga Kunciran Cengkareng
PT Jasamarga Bali Tol
PT WIKA Jabar Power
PT Prima Terminal Petikemas
PT Citra Marga Lintas Jabar
PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia
PT Air Minum Indonesia
PT. Trans Pacific Petrochemical Indonesia TPPI
PT Jasamarga Balikpapan Samarinda
PT Jasamarga Manado Bitung